Ketika Hil Yang Mustahal Melintas Ruang Waktu, Transformasi Nilai Legendaris Itu Tak Sekedar Lucu

 

                                            

        Srimulat bukanlah sebuah legenda yang berwujud cerita rakyat dari mulut ke mulut tanpa kita bisa melihat secara langsung jejaknya. Tahun 1950 menjadi tonggak awal lahirnya Srimulat sebagai kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Raharjo di kota Surakarta. Meski sejatinya adalah kelompok lawak, hadirnya Srimulat bukan saja menghibur dengan kelucuannya, namun muatan pesan sosial budaya juga terselip dalam setiap lontaran ringan yang memancing tawa penontonnya.


        Era tahun 80-an hingga 90 -an  Srimulat naik kelas, tak sekedar menjadi  kelompok lawak biasa. Penampilan mereka menjadi trendsetter dunia komedi di jagat dunia hiburan. Sebutan Mega-bintang layang mereka sandang dengan antusiasme penggemar dari pelbagai penjuru negeri. Ungkapan demi ungkapan Srimulat melekat bak mantra pengendur urat syaraf. Salah satunya ungkapan Hil Yang Mustahal yang kerap diungkap oleh Asmuni dengan kumis khasnya. sederhana namun mampu mengundang gelak tawa pemirsa.


        MNC Pictures sebagai rumah produksi yang berpengalaman selama ini, cukup jeli mengungkap dibalik makna Hil yang Mustahal nan  legedaris. Program kreatif dari MNC Pictures selama ini cukup mewarnai panggung cineas Indonesia dengan bobot yang cukup mengundang decak kagum. Sebagai anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) dibawah naungan MNC grup, tak diragukan lagi untuk membesut nilai legendaris melalui transformasi lintas generasi. Ditambah lagi jam terbang yang terbilang cukup tinggi mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten pertahun. Pastinya secara apapun juga karyanya sudah tidak perlu diragukan lagi


6 Desember 2021 lalu  IDN News dan MNC Picture menggaungkan kembali semangat Hil yang Mustahal dalam konferesi Pers terkait Kolaborasi Apik transformasi Film Srimulat lintas ruang dan waktu. Lebih dari dua dekade, kini Srimulat muncul dengan besutan dan performa wajah yang berbeda dari biasanya.



        Tak tanggung-tanggung, penulis naskah film komedi kenamaan di Tanah air Cuk FK mengajak Titan Hermawan selaku Direktur MNC Pictures untuk mewujudkan duet maut ala mereka. Hingga ditunjuklah Fajar Nugros, Head of IDN Pictures sebagai sang sutradara.


        Lantas siapa-siapa saja pemain Srimulat dalam Besutan Hil yang Mustahal Era Milenial? Mengingat beberapa pemain asli Srimulat sudah berpulang. berikut Wajah-wajah sumringah era millenial yang dengan segenap talenta mereka siap mewarnai ruang hiburan kekinian dengan sebuah “warisan’ jejak komedi era kekunoan

Berikut daftar namanya :

*Gepeng diperankan oleh Bio One

*Basuki diperankan Elang El-Gibran

*Timbul diperankan Dimas Anggara

*Tarzan diperankan Ibu Jamil

*Asmuni diperankan Rifnu Wikana

*Tesssy diperankan Erick Estrada

*Nunung diperankan Zulfa Maharani

*Paul diperankan Morgan Oey

*Teguh diperankan Rukman Rosadi

*Jujuk diperankan Erika Carl

*Royani diperankan Indah Permatasari 

*Ana diperankan Naima AlJufri

* Babeh Makmuk diperankan oleh Rano Karno

        Dari daftar pemain yang ada, tentu akan mengundang banyak kejutan. Mampukan mereka mengembalikan spirit komedi ala Indonesia dalam Hil Mustahal Reborn plus..plus? Mari kita tunggu saja release perdana pemutaran filmnya di bioskop awal tahun 2022 nanti. 

        Hil yang Mustahal bukanlah Hal yang Mustahil, mengingat perjalanan panjang kelompok Srimulat ini mampu menghadirkan semangat kebersamaan, bersatunya perbedaan karakter individu dengan beragam kisah yang dapat memupuk solidaritas dan semangat nasionalisme. So, Hil yang Mustahal wajib ditonton oleh generasi zaman now dan menjadikannya sebagai sebuah nostalgia bagi generasi zaman old



        Terima kasih IDN dan MNC Pictures, tak sabar menunggu Hil yang Mustahal tayang di bioskop kesayangan. Sukses untuk terus menggelorakan semangat sosial budaya anak bangsa.


(Sumber foto 1,2 : Pemain Hil yang Mustahal pada Knferensi Pers IDN- MNC Pictures)

(Sumber foto 3 : Tim MNC Pictures feat IDN)

Tinggalkan komentar